Bantu Promosikan UMKM, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ramaikan Bazar Gebyar 10 Progam Pokok PKK


Dokumentasi Acara Gebyar Program Pokok PKK di Lapangan Pedurungan Semarang

Kota Semarang. EDUKASIA.ID - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Moderasi Beragama (KKN-MB) Posko 46 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo turut meramaikan puncak ‘Gebyar 10 Program Pokok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)’ di Lapangan Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Minggu (7/7/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Semarang, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), seluruh PKK Kecamatan Pedurungan, karang taruna, hingga Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

Salah satu anggota PKK Kelurahan Tlogosari Wetan, Zubaidah menuturkan alasan partisipasinya.

“Pertama, saya ingin meramaikan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yg ke-52. Selain itu, setiap kelurahan memang diminta untuk mengikuti bazar UMKM,” terangnya.

Zubaidah menambahkan, olahan bonggol pisang menjadi karya Kelurahan Tlogosari Wetan yang ditampilkan.

Walikota Semarang, Hevearita Gunaryati Rahayu atau biasa disebut Mbak Ita menyampaikan terima kasihnya dalam sambutan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mempersiapkan acara dengan baik,” ucapnya.

Ita juga mengatakan padatnya bazar menandakan perekonomian terus tumbuh.

“Saya lihat banyak ibu-ibu yang belanja di bazar. Itu tandanya, perekonomian Kecamatan Pedurungan tetap bergerak dan maju.”

Sementara itu, Endang, perwakilan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Pedurungan Tengah turut memperkenalkan bazarnya.

“Di Kelurahan Pedurungan Tengah, produk yang diunggulkan adalah hasil urban framing. Ada bawang Dayak, jus jeruk serih, dan olahan minuman siap seduh,” jelasnya antusias.

Untuk kedepannya, Endang berharap persiapan acara dilaksanakan lebih baik lagi.

“Secara keseluruhan sudah bagus. Hanya saja, kursi buat yang jaga stand bazar bisa diperbanyak. Kasihan pada berdiri,” sarannya.

Selain bazar UMKM, Gebyar 10 Program PKK juga diisi kegiatan senam bersama, pembagian bantuan disabilitas, pembagian bantuan stunting, pelayanan samsat keliling, posyandu, marching band, dan ditutup dengan pembagian doorprize.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top