Bumdes Pucuksari Resmikan Lapak Kolongan Merpati

Peresmian Lapak "SMP" BUMDES Sari Mandiri Kendal. Jumat (12/07/2024). Foto: ist.

Kendal. EDUKASIA.ID - Ada sesuatu yang berbeda dalam peresmian BUMDES Pucuksari kali ini. Pasalnya, BUMDES tersebut merupakan pertama di Indonesia yang berbentuk lapak kolongan merpati. 

Dalam peresmian BUMDES tersebut, lapak kolongan merpati mengusung tajuk “BUMDES Sari Mandiri Pucuksari” dihadiri oleh Dispermades Kab. Kendal Ali Udin, P.D. Kec. Weleri Ali Mukhdi, Kades Pucuksari Sucipto Mulyo, Babinsa, dan Babinkamtibmas. Jumat (12/07/2024). 

Latar belakang kegiatan tersebut adalah potensi yang dimiliki warga dalam pelatihan burung merpati dan sumberdaya desa yang diolah dalam wujud lapak kolongan merpati.

Acara tersebut digelar di Lapangan Dusun Pucung Desa Pucuksari pada pukul 13.00 hingga 16.30 WIB. Diawali dengan perlombaan merpati kolong giringan B. Hal tersebut menjadi tanda bahwa telah diresmikannya BUMDES lapak kolongan merpati. Yang juga diikuti oleh 188 pasang merpati dalam perlombaan yang memperebutkan hadiah total sebesar 10 juta rupiah.

Ali Udin Dispermades Kab. Kendal berharap agar kedepannya BUMDES berbentuk lapak kolongan merpati ini tidak hanya di Desa Pucuksari. Akan tetapi bisa ditiru oleh desa-desa lain baik di Wilayah Kab. Kendal maupun diluar Kab. Kendal. 

"Perlombaan merpati kolong merupakan potensi yang menjanjikan dan tidak ada ditempat lain". ujar Ali Udin.

Kades Pucuksari, Sucipto Mulyo berharap acara tersebut menjadi titik awal perlombaan merpati kolong sehingga bisa lebih besar lagi, nantinya Pemdes akan menggandeng Dinas Pariwisata untuk meminta dukungan agar terlaksana perlombaan yang lebih besar.

“Semoga nanti ada Kerjasama dengan Dinas Pariwisata, kami akan meminta bantuan dan dukungan untuk mengadakan perlombaan yang lebih besar lagi, jadi nanti hadiahnya di bantu dari Dinas Pariwisata,” pungkasnya.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top