Cegah Fanatisme Sejak Dini, KKN UIN Walisongo Adakan Nobar Film Moderasi Beragama di Tlogosari Wetan


Dokumentasi Diskusi Nobar Film Moderasi Beragama


Kota Semarang. EDUKASIA.ID - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Moderasi Beragama (KKN-MB) Posko 46 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo mengadakan acara nonton bareng (NOBAR) film moderasi beragama dan kesetaraan gender bersama anak-anak Rukun Tetangga (RT) 09, Rukun Warga (RW) 02, Kelurahan Tlogosari Wetan, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Sabtu, (19/07/2024).

Ketua panitia, Habibah mengatakan bahwa acara ini diadakan untuk mengantisipasi sikap rasisme dan fanatisme sejak dini kepada anak.

"Nobar ini diadakan untuk mengantisipasi sikap rasisme dan fanatisme, anak-anak perlu dibekali pengetahuan tentang moderasi dan toleransi sejak dini," tutur Habibah.

Film yang ditayangkan memuat pelajaran agar tidak membedakan antar umat beragama, serta tidak saling membedakan berdasarkan gender.

kegiatan diawali dengan menonton film, kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama yang dipandu oleh salah satu mahasiswa KKN, terakhir yaitu sesi tanya jawab.

Habibah berharap setelah diadakannya kegiatan ini anak-anak dapat menerapkan nilai-nilai moderasi beragama dalam kesehariannya.

"Semoga setelah diadakannya acara ini anak-anak dan kita semua dapat menerapkan nilai-nilai moderasi beragama dalam keseharian masing-masing," tutupnya

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top