Jalin Silaturrahmi dengan Warga, Mahasiswa KKN MIT Posko 22 Ikuti Rutinan Yasin dan Tahlil Warga Desa Pucuksari

Mahasiswa KKN MIT Posko 22 saat mengikuti kegiatan bersama warga Desa Pucuksari, Kamis(11/07/2024). Foto: ist

Kendal. EDUKASIA.ID - Mahasiswa KKN MIT Posko 22 mengikuti kegiatan rutinan Yasin dan Tahlil bersama masyarakat Dusun Santren Desa Pucuksari. Kamis (11/07/2024). Hal tersebut merupakan salah satu cara agar mahasiswa KKN bisa berbaur dengan masyarakat dan menjaga tali silaturahmi. Selain itu, kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja dari KKN MIT posko 22.

“Kegiatan rutinan Yasin dan Tahlil ini perlu diikuti anggota KKN MIT posko 22 agar silaturahmi tetap terjaga dan dapat membaur dengan warga, selain itu kegiatan ini adalah satu dari banyaknya program KKN MIT posko 22” ujar Fahmi kordinator desa KKN MIT posko 22

Kegiatan yang rutin digelar setiap kamis secara bergantian di rumah warga tersebut dimulai pada pukul 18.30 WIB selepas menunaikan jamaah sholat Maghrib. 

Dipimpin oleh Mbah Bakrie selaku tokoh agama dusun santren lalu diikuti oleh para jamaah. Kegiatan ini diawali dengan membaca Tawasul dilanjutkan membaca Surah Yasin, Tahlil, dan dilanjut dengan kajian serta diakhiri dengan Doa. 

Pada kesempatan tersebut Mbah Bakrie menyampaikan 3 amalan malam Jumat yang akan mendapatkan keistimewaan di dunia dan akhirat. Yang pertama, yaitu membaca sholawat sebanyak 100 kali, dilanjut dengan membaca surat Yasin dan Al-Kahfi, dan yang terakhir memperbanyak dzikir.

“Untuk jamaah rutinan Yasin dan tahlil sebaiknya tidak meninggalkan 3 amalan di malam Jumat karena banyak keistimewaannya baik di dunia maupun di akhirat. Yang pertama, yaitu membaca sholawat sebanyak 100 kali dengan keistimewaan akan dikabulkan semua doa-doanya, kemudian membaca surat Yasin dan Al-Kahfi yang memiliki keistimewaan diterangkan kuburnya, dan yang terakhir yaitu memperbanyak dzikir”, Ujar Bakrie.

Setelah pembacaan doa selesai dilanjutkan dengan menikmati hidangan yang telah disajikan tuan rumah, lalu sebelum pulang mahasiswa KKN bermushofahah dengan bapak-bapak jamaah rutinan Yasin dan tahlil, KKN MIT posko 22 juga berusaha agar tetap hadir setiap rutinan selama tinggal di Lingkungan dusun Santren. Oleh karena itu, setiap anggota KKN diharapkan ikut serta dalam acara tersebut.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top