Mahasiswa KKN MIT Posko 22 Ikut Serta dalam Kegiatan Posyandu Balita di Desa Pucuksari

Keikutsertaan Mahasiswa dalam Posyandu Balita Desa Pucuksari. Kamis (18/07/2024). Foto: ist

Kendal. EDUKASIA.ID - Mahasiswa KKN MIT Posko 22 UIN Walisongo turut aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan posyandu balita. Kamis(18/07/2024). Yang digelar atas kerjasama dengan bidan desa dan kader posyandu. Bertempat di salah satu rumah warga Dusun Santren Desa Pucuksari.

Kamyan salah satu kader posyandu mengatakan, kegiatan posyandu balita yang dimulai pukul 09.00 WIB ini meliputi kegiatan mulai dari pendaftaran, pendataan, pengukuran berat badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar tangan dan kepala, dan yang terakhir pencatatan hasil pengukuran tersebut.

“Kegiatan posyandu dilaksanakan di salah satu rumah warga Dusun Santren Desa Pucuksari setiap bulannya ditanggal delapan belas, kegiatan posyandu untuk balita meliputi pendaftaran, pendataan, penimbangan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar tangan dan kepala, dan pencatatan hasil’’ Ujarnya.

Triyana Febriyanti anggota divisi kesehatan lingkungan KKN posko 22 menambahkan, keikutsertaan orang tua yang yang hadir adalah sebanyak 40 balita. Melihat banyaknya orang tua yang memiliki balita hadir sehingga para kader posyandu kewalahan. Dengan keikutsertaan mahasiswa KKN posko 22 harapannya para kader merasa terbantu. Selain itu, para kader melakukan program ini dengan tujuan untuk membantu program pemerintah dalam pencegahan stunting.

“Banyak orang tua yang memiliki balita hadir dalam kegiatan posyandu balita, mereka sangat antusias dengan layanan yang disediakan. Dari kegiatan ini kami lihat banyak kader posyandu yang kewalahan dalam menghadapi anak-anak. Dengan keikutsertaan kami harapannya para kader merasa terbantu. Selain itu kami melakukan program ini dengan tujuan untuk membantu program pemerintah dalam pencegahan stunting” ujarnya.

Dita selaku orang tua balita berharap, dengan kegiatan Posyandu ini terus berjalan setiap bulan dapat memantau tumbuh kembang anak secara teratur dan menjadikan wadah kesehatan bagi anak-anak di desa Pucuksari.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan posyandu balita ini dapat memantau tumbuh kembang secara teratur bagi anak-anak di desa Pucuksari” tutur Dita.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top