Peduli Sarana Belajar, Mahasiswa KKN MIT Posko 22 Adakan Pengecatan Dinding TPQ Nurussalam

Potret Mahasiswa KKN sedang melakukan pengecatan dinding di TPQ Nurussalam, Rabu(16/07/2024). Foto: ist

Kendal. EDUKASIA.ID - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram (KKN-MIT) Tematik posko 22 UIN Walisongo mengadakan kerja bakti sebagai program kerja dan sebagai program pengabdian masyarakat. Mahasiswa KKN tersebut melakukan pengecatan ulang dinding TPQ Nururssalam. Rabu (16/07/2024). 

“Kegiatan pengecatan ulang dinding TPQ Nurussalam ini dilakukan karena merupakan salah satu program dalam lingkup kerja bakti, selain itu kami merasa cat dari dinding TPQ sudah pudar dan banyak coretan dari anak-anak”, Ujar Fahmi koordinator desa KKN posko 22..

Yusron, selaku penanggungjawab TPQ, menyebutkan kegiatan pengecatan dinding dilakukan dengan tujuan sebagai upaya pemeliharaan sarana belajar yang ada di TPQ Nurussalam. Selain itu, tujuan lain dari dilakukannya kegiatan ini adalah untuk memperbaiki tampilan TPQ agar terlihat lebih segar dan indah. 

Yusron menambahkan dengan adanya pengecatan tembok TPQ Nurussalam ini diharapkan dapat menciptakan suasana belajar yang lebih menyenangkan dan bersemangat bagi anak-anak. Hal ini dapat meningkatkan fokus dan motivasi mereka dalam belajar.

“Kegiatan pengecatan ulang yang dilakukan mahasiswa KKN ini bertujuan untuk pemeliharaan sarana belajar dan memperbaiki tampilan TPQ agar lebih segar dan indah. Saya juga berharap dengan adanya pengecatan ulang ini dapat menciptakan suasana belajar yang lebih menyenangkandan meningkatkan fokus belajar anak-anak TPQ”, ujar Yusron

Pengecatan ulang dinding TPQ juga dapat menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan antar masyarakat dan mahasiswa KKN. Semoga kegiatan pengecatan ulang TPQ ini dapat menjadi momen untuk saling membantu dan memperkuat rasa kebersamaan.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top