Pelajari Sistem Pendidikan di Thailand, Tim KKN Internasional UIN Walisongo Sambangi Universitas Prince of Songkhla

Tim KKN Internasional UIN Walisongo Semarang dalam kunjungannya ke Universitas Prince of Songkhla, Pattani, Thailand Selatan. Jumat(26/07/2024). Foto: ist

Pattani. EDUKASIA.ID -
Tim KKN Internasional UIN Walisongo Semarang menggelar kunjungan ke Kota Pattani yang terletak sejauh 40 km sebelah utara Kota Yala. Jumat (26/07/2024).

Dalam safari tersebut, tim KKN UIN Walisongo Internasional Walisongo semarang melakukan kunjungan ke berbagai sudut kota salah satunya adalah Universitas Prince of Songkhla yang beralamat di Jalan Charoen Pradit, Distrik Mueang Pattani, Provinsi Pattani, Thailand Selatan.

Kunjungan tersebut diikuti oleh segenap mahasiswa KKN internasional yang didampingi oleh Abdul Malik, M.Si. dan Johan Arifin, M.M selaku dosen pembimbing lapangan serta di antar oleh pengurus mahad penyelenggara KKN Internasional 2024.

Abdul Malik, Dosen Pembimbing Lapangan menyampaikan rasa antusias atas program kunjungan tersebut. Menurutnya dengan adanya program tersebut mahasiswa KKN Internasional bisa menambah wawasan tentang sistem pendidikan di luar negeri dan bisa lebih siap dalam menghadapi berbagai tantangan di dunia pendididikan ke depan.

“Saya sangat antusias sekali untuk memfasilitasi program kerja seperti ‘program visit campus’ ini. Tentu saya bantu usahakan untuk bisa terlaksana agar semua mahasiswa bisa mendapat pengalaman luar biasa ini dan proses pembelajaran bisa tercapai secara maksimal” ujarnya

Dilansir dari website scimago.com, Universitas Songkhla menepati peringkat 6 besar universitas terbaik se-Thailand dalam laporan ranked institutions 2024. Maka dari itu, kunjungan tersebut diharapkan mampu membuat mahasiswa KKN Internasional Walisongo semarang bisa mempelajari sistem pendidikan yang ada di Thailand khususnya dengan berbagai macam perspektif mengenai sistem pendidikan.

Ismail Fakhruddin, salah satu mahasiswa Universitas Prince of Songkhla merasa sangat senang dan menyambut baik atas kunjungan tersebut.

“Selamat datang di kampus kami tercinta, semoga dengan adanya kunjungan ini bisa menciptakan tali silaturahmi yang kuat antar sesama kaum terpelajar, bahkan sebagai hubungan awal yg baik antar masyarakat kedua negara” tukas salah satu mahasiswa asal jurusan pendidikan tersebut.

Kunjungan tersebut dilanjutkan dengan sesi diskusi dan sharing pengalaman masing-masing dalam melaksanakan kegiatan perkuliahan. Dalam forum tersebut, mahasiswa saling bertukar pikiran dan berbagi wawasan baru dalam mempelajari sistem pendidikan kedua negara.

Di akhir kunjungan tersebut, tim KKN Internasional Walisongo Semarang juga mengunjungi beberapa tempat lainnya seperti Hutan mangrove, Berbagai gedung fakultas, Masjid, dan tempat lainnya.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top