Sambut Tahun Ajaran Baru, Mahasiswa KKN MB Posko 88 Bersih-Bersih TK Bintang Sidorejo

Potret Mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan bersih-bersih TK Bintang Sidorejo. Sabtu (13/07/2024). Foto: ist.

Batang. EDUKASIA.ID - Untuk meningkatkan kepedulian sosial dan mempererat hubungan dengan masyarakat desa. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Moderasi Beragama (MB) Posko 88 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang melaksanakan kegiatan bersih-bersih TK, Sabtu (13/07/2024)

Kegiatan bersih-bersih dilaksanakan di TK Bintang, yang terletak di Dusun Jemawu, Desa Sidorejo, Kecamatan Warungasem, Batang, Jawa Tengah dimulai pada pukul 10.00 WIB.Yang meliputi dalam dan luar bangunan TK, lapangan, halaman, ruang kelas, ruang guru, toilet, dan sela-sela jendela.

Muhammad Anang Adib Karim, Kordinator Divisi Kesehatan dan Lingkungan posko 88 menyampaikan bahwa setiap anggota tim memiliki peran masing-masing dalam kegiatan tersebut.

"Ada yang membersihkan ventilasi, langit-langit, dan menyapu secara bergantian. Semuanya berkontribusi," ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga kebersihan TK.

"Tujuan utamanya adalah menjadikan TK ini bersih. Kebersihan sebagian dari iman, sehingga hati menjadi bersih. Ketika hati bersih, dunia ini juga menjadi bersih," jelas Anang

Kepala TK Bintang, Magita Heri Safira menyampaikan bahwa untuk menyambut tahun ajaran baru, TK Bintang mengadakan kegiatan ini untuk memastikan kebersihan dan kenyamanan lingkungan sekolah bagi anak-anak.

"Kegiatan ini melibatkan seluruh staf dan guru serta dilakukan untuk memastikan kebersihan dan kenyamanan lingkungan TK bagi anak-anak," ucapnya.

Magita menekankan bahwa menjaga kebersihan di area sekolah merupakan prioritas utama, mengingat pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat bagi perkembangan anak-anak.

"Kebersihan sangat penting, terutama bagi anak-anak kecil yang membutuhkan lingkungan yang higienis untuk menjaga kesehatan fisik mereka," ujanya.

Lanjut, Magita juga menyampaikan bahwa peran yayasan dalam mendukung kegiatan bersih-bersih ini sangat maksimal.

"Yayasan selalu mendorong semangat dan memberikan apresiasi kepada para guru dan staf yang terlibat langsung dalam kegiatan ini," tambahnya.

Anang mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh pihak TK, seperti penyediaan konsumsi dan lahan untuk bersih-bersih, serta motivasi yang terus diberikan.

Setiap hari, guru-guru dan staf TK Bintang secara rutin melakukan pembersihan, mengingat sekolah ini masih dalam tahap merintis dan belum memiliki petugas kebersihan khusus.

Magita juga menyampaikan terima kasihnya kepada tim KKN yang turut serta dalam kegiatan bersih-bersih di TK Bintang.

"Koordinasi timnya bagus dan saya sangat menghargai partisipasi mereka, sehingga kami mengapresiasi mahasiswa KKN yang mau ikut turun langsung," pungkasnya.

Kegiatan bersih-bersih ini tidak hanya mencerminkan komitmen TK Bintang dalam menjaga kebersihan, tetapi juga menunjukkan semangat kolaborasi antara yayasan, guru, staf, dan mahasiswa KKN demi menciptakan lingkungan belajar yang sehat dan nyaman bagi anak-anak.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top