Soroti Daerah Multi Etnis, Camat Weleri Harap Mahasiswa KKN UIN Walisongo Mampu Maksimalkan Program

Pelepasan Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik UIN Walisongo Semarang. Kamis (04/07/2024). Foto: ist.

Kendal. EDUKASIA.ID - Upacara pembukaan dan pelepasan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) ke-18 Tematik UIN Walisongo Semarang sukses dilaksanakan di Kantor Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal. Kamis (04/07/2024). Acara tersebut diresmikan oleh Camat Weleri, Drs. Dwi Cahyono Suryo, M.A.P. Dan dihadiri oleh perwakilan LP2M UIN Walisongo, segenap Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan lurah masing-masing posko.

Mukhsin Jamil Wakil Rektor I menyampaikan sebanyak 240 mahasiswa ditempatkan di 16 desa pada Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal. Peserta KKN terdiri dari mahasiswa dari beberapa fakultas diantaranya: Fakultas Syari'ah dan Hukum, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Ushuluddin dan Humaniora, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Psikologi dan Kesehatan, dan Fakultas Sains dan Teknologi.

“Harapannya, melalui KKN MIT Tematik ini, masyarakat di Kecamatan Weleri dapat membangun desanya sesuai dengan potensi yang dimiliki. Sehingga antara Kecamatan Weleri dan UIN Walisongo bisa selalu bersinergi lebih jauh, dalam rangka memberdayakan mahasiswa KKN untuk kedepannya” tambah Muhsin Jamil.

Camat Weleri dalam sambutannya juga mengatakan bahwa Weleri merupakan daerah multi etnis dikarenaan adanya semua agama, sehingga memiliki dinamika yang luar biasa.

“Mahasiswa KKN memiliki peluang untuk memaksimalkan program pada beberapa fokus permasalahan di Weleri. Yang pertama, tentang ketaatan atau kesadaran dalam melaksanakan aturan dan hukum. Kedua, dalam hal peningkatan ekonomi serta pemberdayaan umkm terkait internet marketing, ketiga tentang kesehatan dan stunting, keempat pengembangan destinasi wisata di Weleri” usul Dwi Cahyo Suryo selaku Camat.

Acara penyerahan peserta KKN MIT Ke-18 Tematik UIN Walisongo Semarang merupakan bentuk pengabdian dalam rangka memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Seluruh mahasiswa KKN siap berkontribusi dalam pembangunan masyarakat dan memberikan manfaat nyata bagi warga. 

Harapannya, program KKN ini dapat menjadi awal yang baik untuk membawa perubahan positif dan memberikan harapan baru bagi masyarakat setempat.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top