Turunkan Angka Stunting, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan PMT di Tlogosari Wetan


Dokumentasi Pembagian PMT untuk Anak Stunting di Tlogosari Wetan

Kota Semarang. EDUKASIA.ID - Dalam rangka membantu menangani stunting, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Moderasi Beragama (KKN-MB) Posko 46 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo membagikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk anak stunting di Kelurahan Tlogosari Wetan, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Selasa (23/7/2024)

Ketua Panitia, Milatul mengatakan bahwa salah satu tujuan diadakannya acara tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian mahasiswa KKN terhadap anak stunting yang ada di Tlogosari Wetan.

"Tujuannya itu untuk meningkatkan gizi serta menurunkan angka stunting disini, selain itu juga sebagai bentuk kepedulian dari mahasiswa KKN kepada anak stunting," tuturnya.

Dalam pelaksanaannya, mahasiswa KKN didampingi oleh para pengurus SIBENING, Ibu Lurah Tlogosari Wetan, serta Ibu RW dan RT setempat.

Kegiatan tersebut diawali dengan memasak dan menyiapkan bahan PMT yang terdiri dari sayur sup, ayam, fillet kakap, telur, buah-buahan, serta jus buah naga.

Kemudian dilanjutkan dengan membagikan PMT ke masing-masing rumah anak stunting di Tlogosari Wetan yang berjumlah 8 anak.

Mila berharap setelah diadakannya kegiatan tersebut jumlah anak stunting yang ada di Tlogosari Wetan menurun.

"Semoga setelah diadakannya acara ini, jumlah anak stunting disini menurun serta dapat bermanfaat untuk kedepannya," ujar Mila.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top