Kembangkan Kreatifitas, Mahasiswa KKN Posko 41 UIN Walisongo Gelar Pelatihan Pembuatan Keset dari Kain Perca

Pelatihan Pembuatan Keset dari Kain Perca oleh Mahasiswa KKN Posko 41 UIN Walisongo Semarang. Kamis(01/08/2024). Foto: ist

Semarang. EDUKASIA.ID - Mahasiswa KKN MIT 18 Moderasi Beragama UIN Walisongo Posko 41 menggelar pelatihan pembuatan keset dari kain perca untuk masyarakat di kediaman Kepala RW 12 Kelurahan Pedurungan Kidul, Kota Semarang. Kamis(01/08/2024).

Pelatihan tersebut disambut positif oleh masyarakat setempat. Terbukti dengan dihadiri sebanyak 30 orang peserta dari pihak kelurahan, dan perwakilan setiap RT yang terdapat di RW 12 Kelurahan Pedurungan Kidul. 

Elisabeth Satriowaty, perwakilan tamu dari kelurahan pedurungan kidul menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para mahasiswa yang sudah menyelenggarakan acara tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN yang telah membantu mengembangkan kreatifitas masyarakat pedurungan kidul,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala RW 12, Zamroni. Ia berharap dari workshop tersebut menjadi keterampilan yang menghasilkan produk dan meningkatkan perekonomian warga nantinya.

“Harapannya dengan diadakannya pelatihan pembuatan keset dari kain perca ini, peserta dapat meningkatkan keterampilan dalam mengolah kain perca menjadi produk yang bernilai jual, sehingga bisa menjadi solusi peningkatan kemampuan ekonomi masyarakat.”

Pelatihan tersebut diawali dengan sosialisasi ekonomi kreatif yang diisi oleh Fakhri, selaku Koordinator Divisi Ekonomi Kreatif Posko 41. Dalam sosialisasi tersebut, Fakhri memaparkan pengertian dari ekonomi kreatif, strategi pemasaran digital, dan juga subsektor ekonomi kreatif.

"Tujuan diadakannya pelatihan ini adalah agar lahirnya kreativitas dari ide individu tanpa terpaku pada suatu perusahaan, memanfaatkan limbah, dan membuka peluang usaha baru untuk menambah penghasilan keluarga." ujarnya.  

Kegiatan dilanjut dengan pelatihan pembuatan keset dari kain perca yang dipandu oleh Rizka, salah satu anggota dari Divisi Ekonomi Kreatif Posko 41. Para peserta terlihat tampak antusias mengikuti jalannya acara.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top