Lansia PWRI Gemuhblanten Ikuti Senam Bersama Mahasiswa KKN UIN Walisongo

 

Suasana Senam Sehat Bersama Lansia. Minggu (04/08/2024). Foto: Istimewa.

Semarang, EDUKASIA.ID - Anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Gemuhblanten bersemangat mengikuti senam pagi bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Walisongo. Kegiatan senam tersebut diadakan di halaman kantor PWRI dan diakhiri dengan jamuan ringan. Minggu (04/08/2024).

Acara ini merupakan bentuk kolaborasi antara pihak PWRI dengan mahasiswa KKN yang sedang menjalankan program pengabdian masyarakat. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan para lansia, sekaligus mempererat interaksi antara generasi muda dan tua.

Salah satu anggota PWRI Mbah Suahrti, menuturkan. "Kami sangat senang dan berterima kasih kepada mahasiswa KKN yang telah menyempatkan waktu untuk berolahraga bersama kami. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan para lansia di sini dan ini juga sudah merupakan kegiatan rutinan kami," ungkapnya.

Dalam senam bersama tersebut, para lansia terlihat bersemangat mengikuti instruksi dari anggota PWRI. Mereka tampak ceria dan antusias, bahkan beberapa di antara mereka masih lincah mengikuti gerakan senam.

Usai senam, acara dilanjutkan dengan jamuan ringan yang disediakan oleh angoota PWRI. Para lansia menikmati kudapan dan minuman hangat sambil bercakap-cakap dengan mahasiswa. Mereka terlihat akrab dan saling bertukar cerita.

Kegiatan ini dinilai berhasil mempererat hubungan antara generasi muda dan lansia, serta memberikan manfaat kesehatan bagi anggota PWRI. Diharapkan, kolaborasi serupa dapat terus dilakukan di masa mendatang.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top