Pendaftar Capai Ribuan, Kakanwil Kemenag Jateng Tegaskan Sertifikat Oskanu Ma`arif Diakui

Audiensi pengurus LP Ma'arif Jateng dengan Kakanwil Kemenag Jateng Kamis (29/8/24). Foto ist.

Semarang. EDUKASIA.ID - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Jawa Tengah, Musta`in Ahmad memastikan pengakuan atas sertifikat pelaksanaan Olimpiade Sains dan Ke-NU-an (Oskanu III) Lembaga Pendidikan (LP) Ma`arif NU Jawa Tengah. Hal itu dinyatakannya saat audiensi dengan pengurus LP Ma'arif Jateng, di kantornya Jl. Sisingamangaraja 5 Semarang, Kamis (29/8/24). 

Mustain menjelaskan, sertifikat Oskanu III akan disahkan oleh Kanwil Kemenag Jateng, sehingga bisa diakui dan digunakan untuk pendaftaran studi lanjut melalui jalur prestasi.

“Nanti kita akan sahkan sertifikatnya sehingga anak-anak kita bisa menggunakannya untuk mendaftar jalur prestasi khususnya yang mau masuk perguruan tinggi,” tegas Musta`in Ahmad.

Sementara itu, Ketua LP Ma`arif NU Jawa Tengah, Fakhruddin Karmani menjelaskan, Oskanu III yang akan dilaksanakan pada September mendatang sebagai rangkaian peringatan Hari Lahir LP Ma’arif NU dan Hari Santri Nasional itu jumlah pesertanya telah mencapai hampir 7.000.

“Saat ini jumlah peserta Oskanu III Jateng sudah menembus hampir 7000, pastinya 6897,” ungkap Fakhruddin Karmani.

Terkait rapat audiensi dengan Kanwil Kemenag Jateng, ia mengungkapkan sebagai tindak lanjut dari perjanjian kerjasama yang lebih dulu ditandatangani antara PWNU Jawa Tengah dengan Kanwil Kemenag Jateng.

Dijelaskannya, nantinya akan dilakukan perjanjian kerjasama pula antara LP Ma’arif Jateng dengan Kanwil Kemenag Jateng, menyangkut berbagai hal, termasuk terakiat kesejahteraan guru.

“Insyaalloh dalam waktu dekat akan ditandatangani perjanjian kerja sama antara LP Ma`arif dengan Kanwil Kemenag,” ujar Fakhruddin Karmani.

Perjanjian kerjasama tersebut menunutnya meliputi penguatan kompetensi guru dan tenaga kependidikan madrasah, peningkatan kompetensi peserta didik melalui olimpiade atau perlombaan, penguatan kapasitas kelembagaan madrasah, kesejahteraan guru, dan bidang lain terkait penataan administrasi kelembagaan Ma`arif.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top