Sambut Hari Santri Nasional, LP Ma’arif NU Jateng Gelar OSKANU III

Tangkapan layar Sosialisasi Juknis Oskanu III yang dilaksanakan LP Ma’arif NU) Jawa Tengah secara daring, Jumat (9/8/2024

Semarang. EDUKASIA.ID - Dalam rangkaian peringatan Hari Lahir LP Ma’arif NU dan Hari Santri Nasional, Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif NU) Jawa Tengah mengadakan Olimpiade Sains dan Ke-NU-an (OSKANU) ke-III pada 10-12 September 2024.

Wakil Ketua Panitia Oskanu III, Ahsanul Husna dalam sambutannya pada acara Sosialisasi Juknis Oskanu III yang dilaksanakan secara daring melalui zoom, Jumat (9/8/2024), menyatakan bahwa ajang ini juga merupakan salah satu program LP Ma’arif NU Jawa Tengah yang mendukung digitalisasi sekolah.

“Globalisasi saat ini tidak bisa dibendung, dan melalui kegiatan ini, kita berupaya memperkuat sinergi dalam meningkatkan prestasi,” ujarnya.

Sekretaris LP Ma’arif Jawa Tengah tersebut manmbahkan, Oskanu yang mengusung tema ‘Ma’arif NU Jawa Tengah: Bersinergi Membangun Prestasi’ itu bertujuan mempererat silaturahmi, persatuan, dan loyalitas antar madrasah NU se-Jawa Tengah. “Oskanu III kita jadikan sebagai wadah silaturahmi bagi seluruh madrasah NU di Jawa Tengah. Meskipun dilaksanakan secara daring, semoga tidak mengurangi khidmah kita semua,” tuturnya.

Ia juga berharap agar seluruh rangkaian acara, mulai dari sosialisasi hingga penganugerahan hadiah, dapat berjalan lancar.

“Semoga dari awal sosialisasi, pembukaan, pelaksanaan, hingga penganugerahan hadiah berjalan dengan lancar. Semangat terus berkarya dan mengabdi untuk melayani generasi muda kita. Mudah-mudahan amal Bapak Ibu dibalas oleh Allah,” ungkapnya.

Sebagai informasi, OSKANU merupakan kompetisi bidang sains dan ke-NU-an yang ditujukan bagi para peserta didik di bawah naungan LP Ma’arif NU PWNU Jawa Tengah. Tahun 2024 ini merupakan gelaran ketiga, setelah sebelumnya diadakan secara luring di Kota Semarang pada tahun 2017 dan secara daring pada tahun 2021.

Pendaftaran OSKANU III akan dibuka mulai 12 Agustus hingga 31 Agustus 2024 secara online melalui Portal Pendaftaran Oskanu III.

Pelaksanaannya akan dimulai dari jenjang MA/SMA/SMK pada 10 September, diikuti oleh jenjang MTs/SMP pada 11 September, dan jenjang MI/SD pada 12 September 2024.

Peserta yang mengikuti OSKANU III Tahun 2024 adalah peserta didik yang mewakili madrasah atau satuan pendidikan di bawah naungan LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah dan terdaftar dalam Sistem Informasi Ma’arif NU (SIMNU).

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top