215 Mahasiswa Baru UIN Satu Ikuti Ospek Jurusan

Pembukaan ospek jurusan Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN Sayyid Ali Rahmatullah (UIN SATU) Tulungagung, Jumat (13/09/2024). Foto ist

Penulis: Mg Eka Fitria Lusiana

Tulungagung. EDUKASIA.ID - Sebanyak 215 mahasiswa baru Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN Sayyid Ali Rahmatullah (UIN SATU) Tulungagung, mengikuti ospek jurusan bertajuk KPI SOLID, 13 hingga 14 September 2024. 

Kegiatan yang dibuka pada Jumat pagi (13/09/2024) di Gedung Pascasarjana Lantai 5 UIN SATU itu diikuti oleh 215 mahasiswa baru Prodi KPI.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah “Digital Impact On Youth : Mind, Behavior, And Moral”. 

Tema tersebut menurut Ketua Pelaksana, Andisal Ihsan, untuk meningkatkan kualitas mahasiswa agar tidak terpengaruh dampak buruk media sosial yang marak terjadi.

“Jadi tujuan tema nya, ya, supaya mahasiswa ini gak gampang terpengaruh dari dampak media sosial. Semata-mata untuk meningkatan kualitas mahasiswa agar tidak terpengaruh dampak media sosial yang marak terjadi seperti kasus perbuatan buruk,” kata Andisal, saat diwawancarai di depan lokasi acara.

Selain itu, Andisal berharap kegiatan KPI SOLID 2024 dapat membantu mahasiswa baru dalam memahami bidang akademik yang kurang dimengerti.

“Semoga mahasiswa baru ini tidak bingung, tidak buta map atau salah arah selama menyelami dunia perkuliahan. Mahasiswa baru kan pindah dari masa sekolah ke masa kuliahan, di prodi KPI itu banyak yang belum di ketahui, menjelaskan apa yang belum dimengerti Mahasiswa baru dari dosen KPI,” sambung Andisal.

Sementara itu, salah satu mahasiswa baru asal Sulawesi Selatan, Zakia Kurnia Fajri, mengungkapkan antusiasme mengikuti acara ini sejak awal. 

Dia menilai acara ini memberikan dampak positif, terutama kepada mahasiswa yang baru menapaki dunia perkuliahan.

“Mungkin awalnya agak bosen, tetapi semakin ke sini acaranya seru, makanan yang dikasih juga enak. Dapet temen baru, dapet ilmu baru, jadi nambah produktivitas” ujar Zakia, sapaan akrabnya.

Di bagian lain, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) KPI, Mahbub Savi Diwangga, tidak banyak komentar, Dia hanya menyampaikan harapan KPI SOLID ke depannya bisa lebih baik.

“Ini sudah baik, tapi harapannya ke depan KPI SOLID lebih baik lagi. Setiap kekurangan bisa dievaluasi,” kata Mahbub.

Pengenalan jurusan dalam KPI SOLID 2024 ini diharapkan mampu mendorong mahasiswa untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial serta dapat membantu mahasiswa memahami dunia akademik. 

Kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa baru untuk lebih mengenal bidang yang akan mereka geluti selama masa perkuliahan.

Acara berlangsung dengan lancar dan kondusif. Turut hadir para dosen dan sejumlah alumni mahasiswa KPI yang turut berbagi pengalaman dengan mahasiswa baru.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top