4 Manfaat Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari

Air kelapa memiliki banyak manfaat. Foto Pixabay

Penulis: Fitri Arifah (Mahasiswa UIN Walisongo Semarang)

EDUKASIA.ID – Selain baik untuk kesehatan, air kelapa terasa menyegarkan jika diminum saat cuaca panas maupun saat sedang asyik berlibur ke pantai. Namun, apakah Anda pernah berfikir untuk mengonsumsinya secara rutin setiap hari?

Melansir dari laman alodokter.com, dalam satu cangkir air kelapa atau sekitar 250 ml air kelapa murni mengandung sekitar 60 kalori dan berbagai nutrisi, diantaranya yaitu kalsium, karbohidrat, kalium, magnesium, dan fosfor. Selain itu, air kelapa juga mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan.

Air kelapa juga mengandung elektrolit yang tinggi. Elektrolit yang ada dalam air kelapa cukup penting untuk membantu metabolisme tubuh lebih seimbang sehingga tidak masalah jika Anda ingin mengonsumsi air kelapa secara rutin setiap hari.

Berikut 4 manfaat dari mengonsumsi air kelapa secara rutin setiap hari:

1. Tulang Menjadi Semakin Kuat

Kalsium yang terdapat pada air kelapa dapat menjadikan tulang semakin kuat. Meskipun kalsium pada air kelapa tidak sebanyak susu, namun mengonsumsi air kelapa setiap hari cukup membantu untuk menjadikan tulang semakin kuat.

2. Kadar Gula Darah Menjadi Terkontrol

Diketahui, ternyata air kelapa bagus dalam hal menangani diabetes dengan cara menurunkan kadar gula darah yang tinggi setelah Anda meminum air kelapa.

3. Mencegah Dehidrasi Pada Tubuh

Air kelapa merupakan salah satu cairan selain air yang dapat digunakan untuk mengisi cairan tubuh agar terhindar dari dehidrasi. Rasanya yang manis dan menyegarkan dapat membuat Anda lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas.

4. Tekanan Darah Menjadi Stabil

Selain dehidrasi dan diabetes, air kelapa juga baik bagi orang yang memiliki riwayat darah tinggi. Kandungan yang ada dalam air kelapa membantu darah lebih rileks dan menekan kadar garam yang tinggi dalam tubuh.

Dari ulasan di atas dapat disimpulkan bahwa mengonsumsi air kelapa setiap hari diperbolehkan dan kaya akan manfaat bagi tubuh.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top