Freshgraduate Bisa Daftar CPNS 2024, Persiapkan Hal Penting Berikut

 

                                      Pendaftaran CPNS 2024. Foto (https://sscasn.bkn.go.id/)

Penulis: Mg Tsabita Maulida Bahari

EDUKASIA.ID - Pembukaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2024 menarik atensi banyak jobseeker terutama bagi para freshgraduate. Pendaftaran CPNS tersebut dibuka Selasa (20/8/2024) pukul 17.08 WIB di laman sscasn.bkn.go.id.

Lalu untuk formasinya sendiri seperti yang sudah disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengatakan, tahun ini, pemerintah menyediakan 250.407 formasi CPNS.

Bagi kamu para freshgraduate yang mau mendaftar CPNS, wajib menyiapkan dokumen ssperti berikut ini: 

1. Scan Pas Foto ukuran maksimal 200 Kb Pelamar wajib mengunggah dokumen digital pas foto formal dengan latar belakang merah

2. Scan Swafoto ukuran maksimal 200 Kb Selain pas foto, peserta CPNS 2024 juga wajib mengunggah dokumen swafoto (selfie). Berbeda dengan pas foto, swafoto adalah foto selfie yang diambil menggunakan perangkat kamera oleh diri sendiri.

3. Scan KTP ukuran maksimal 200 Kb Selanjutnya, pelamar akan diminta untuk mengunggah scan Kartu Tanda Penduduk (KTP) pada saat melakukan pendaftaran akun SSCASN.

4. Scan Ijazah dan Serdik/STR ukuran maksimal 800 Kb Dokumen keempat yang harus dipersiapkan saat mendaftar CPNS 2024 adalah ijazah dan Sertifikat Pendidik (Serdik) atau Surat Tanda Registrasi (STR).

5. Scan Transkrip Nilai berukuran maksimal 500 Kb Pada seleksi CPNS 2024, pelamar wajib mengunggah transkrip nilai untuk membuktikan indeks prestasi kumulatif (IPK).

6. Syarat unggah dokumen sesuai instansi Masing-masing kementerian dan lembaga akan menetapkan persyaratan khusus pada seleksi CPNS 2024.

Itulah dokumen dan hal penting yang wajib kamu perhatikan dalam mendaftar CPNS 2024.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top