Rekomendasi Channel YouTube untuk Belajar TOEFL

 

    Ilustrasi belajar bahasa Inggris. Foto: Freepik

Penulis: Mg Tsabita Maulida Bahari

EDUKASIA.ID - Menguasai bahasa asing terutama bahasa Inggris di zaman sekarang ini memang sangat penting.

Banyak universitas menerapkan syarat kelulusan bagi mahasiswanya dengan menguasai skill bahasa Inggris yang biasanya dibuktikan dengan sertifikat Test of English as a Foreign Language (TOEFL) dan harus memiliki skor tertentu.

Sedangkan di dunia kerja, tak jarang dari perusahaan meminta syarat bagi para pelamar untuk memiliki kemampuan berbahasa Inggris. 

Dikutip dari laman ican-education.com, banyak channel YouTube yang bermanfaat untuk meraih skor tinggi di dalam ujian TOEFL. Channel-channel itu diantaranya sebagai berikut:

1. Yanto Tanjung

Pada pembahasan tentang TOEFL di channel youtube yang satu ini sangat lengkap.

Dengan penjabaran yang detail, Yanto Tanjung berusaha memberikan ilmu yang sangat lengkap terkait TOEFl dan soal-soal yang akan keluar dalam tes tersebut.

2. Andalimanbooks Tv

Channel Youtube belajar TOEFL selanjutnya yang bisa kamu simak ialah ANDALIMANBOOKS TV.

Pada akun ini menjabarkan tentang strategi yang tepat untuk menaklukan soal Structure dan Written Expression pada TOEFL.

Dalam videonya, kamu juga bisa mendapatkan informasi mengenai buku-buku apa saja yang dapat menunjang proses belajar kamu.

3. Rifathi

Channel Youtube belajar TOEFL satu ini berfokus tentang cara mengupas tuntas seputar mengerjakan soal TOEFL.

Setiap materi dijabarkan secara lengkap sehingga kamu bisa mengerti setiap bagian soal yang akan keluar dalam tes. Simak video lengkapnya di Youtube Rifathi!

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top