Rekomendasi Tools Gratis Buat Skripsi Lebih Cepat

Ilustrasi Skripsi. Foto Ist.


Penulis: Mg Tsabita Maulida Bahari

EDUKASIA.ID - Tugas akhir mahasiswa yang biasanya membuat pusing tidak lain ialah skripsi, banyak mahasiswa yang mengeluh tentang susahnya mengerjakan skripsi untuk menyelesaikan studi S1. 

Terkadang dari mereka kesulitan dalam mencari topik skripsi, data penelitian, hingga parafrase. Tak jarang mereka juga mengalami burn out karena hal tersebut.

Nah untuk mengatasi kesusahan - kesusahan itu, ada berbagai macam tools berupa aplikasi atau situs yang bisa kamu pakai saat mengerjakan skripsi.

Berikut rekomendasi tools yang bisa kamu gunakan untuk skripsian gratis di bawah ini!

1. Quillbot

Bagi kamu yang bingung buat nurunin presentase turnitin, kamu bisa menggunakan cara parafrase dengan tools ini. 

Parafrase adalah salah satu bagian penting dalam skripsi untuk menghindari dugaan plagiasi.

QuillBot sendiri bisa kamu akses secara gratis. Dimana kamu akan mendapatkan 125 rekomendasi kata dalam fitur paraphraser, mode standar dan fasih, dan 3 pilihan sinonim. 

Selain itu, kamu bisa mendapatkan hasil ringkasan sebanyak 1200 kata dengan fitur peringkas atau summarizer.

2. Grammarly

Tools satu ini   dirancang untuk memeriksa dan memperbaiki berbagai aspek tulisan, mulai dari tata bahasa dan ejaan hingga kejelasan dan kelancaran kalimat. 

Dengan menggunakan Grammarly, kita dapat mengidentifikasi dan memperbaiki typo, kalimat yang berbelit-belit, serta kesalahan tata bahasa dengan lebih efisien.

Selain itu, fitur cek plagiarisme yang disediakan oleh Grammarly juga sangat penting untuk memastikan bahwa karya akademis seperti skripsi tetap orisinal dan bebas dari plagiarisme. 

Dengan demikian, Grammarly membantu menghemat waktu dan memastikan kualitas tulisan yang optimal dalam proses penulisan skripsi.

3. Mendeley

Banyak mahasiswa yang sudah tidak asing dengan tools skripsi yang satu ini. Alat bantu skripsi ini  sangat berguna untuk mengatur referensi dan menghasilkan sitasi secara otomatis, terutama saat kamu memiliki banyak referensi yang harus ditangani. 

Tools Mendeley tersedia secara gratis dan dapat dis disambungkan dengan  Microsoft Word.

Itulah beberapa rekomendasi tools untuk membantu dalam mengerjakan skripsi  dan mempercepat kelulusan S1 kamu.



buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top