Review Buku Berdamai dengan Kegagalan



Judul buku: Berdamai dengan Kegagalan
Penulis: Dewi Indra P
Penerbit: Psikologi Corner
Tahun terbit: 2018
Halaman: 302 halaman
Resentator: Diah Ayu Fadilah

EDUKASIA.ID - Sudahkah pembaca berdamai dengan kegagalan? disaat mengalami kegagalan, apakah pembaca larut dalam kesedihan yang tak berujung? Apakah pembaca tidak mau mencoba sekali lagi untuk bangkit

Oke saya akan bertanya kembali,

Seberapa sering kalian mengalami kegagalan? pasti tidak terhitung kan?

Kalau begitu kita sama. Saya 100% yakin semua manusia pernah mengalami kegagalan dalam hidup mereka, entah itu kegagalan kecil atau besar sekalipun.

Sudah bisa dipastikan bahwa manusia hidup beriringan dengan dua kemungkinan, yakni kegagalan dan keberhasilan. Akan tetapi hanya sebagian saja yang merespon kegagalan sebagai suatu pembelajaran.

Kita semua akrab dengan pepatah "Kegagalan adalah batu loncatan menuju kesuksesan", tetapi berapa banyak dari kita yang benar-benar menyukainya?

Buku ini mengajak kita untuk melihat kegagalan dengan definisi baru, bukan definisi kegagalan yang telah usang.

Buku yang jadi reminder buat kita, bahwa kegagalan tidak selamanya menyakitkan. Dengan kegagalan kita bisa belajar untuk tidak terjerumus dalam kesalahan yang sama. Dengan Kegagalan kita bisa belajar dan mencoba hal baru.

Buku ini juga menyebutkan beberapa tokoh terkenal seperti, Oprah Winfrey, Bill Gates, Katty Perry, Thomas Edison dan masih banyak lagi. Sebelum sesukses sekarang merekapun pernah mengalami pahitnya kegagalan.

Sebut saja Thomas Edison sang penemu bola lampu, dikatakan bahwa ia mengalami kegagalan lebih dari 10.000 kali untuk menciptakan bola lampu komersial. Apabila ia menyerah pada usahanya yang ke 10.001 kali, apakah mungkin ada bola lampu sekarang? Jawabannya bisa iya, bisa juga tidak.

Tapi pertanyaannya, apakah ia menyerah begitu saja? Jawabannya tentu saja tidak. Dalam sebuah wawancara ia mengatkan "mengapa saya merasa gagal? dan mengapa saya harus menyerah? Saya sekarang tahu pasti lebih dari 9.000 cara lampu listrik tidak akan berfungsi. Sukses hampir ada dalam genggaman saya".

Wow keren kan?

Tak bisa dipungkiri bahwa kegagalan adalah sesuatu yang menyedihkan sekaligus menakutkan, tetapi saat mengalami kegagalan jangan pernah menyerah dan putus harapan, tetap semangat dan jangan lupa berdoa.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top