Kejar Skor TOEFL 600, LP Ma'arif NU Jateng Beri Beasiswa Guru Belajar ke Kampung Inggris Pare

Flyer beasiswa LP Maarif NU Jateng bagi guru Bahasa Inggris. foto ist.

Semarang. EDUKASIA.ID - Dalam upaya mencapai skor TOEFL 600 bagi guru, LP Ma'arif NU Jawa Tengah meluncurkan program gratis berupa pengembangan kapasitas bahasa Inggris, di Kampung Inggris Pare Kediri Jawa Timur.

Ketua Umum LP Maarif Jateng, Fakhruddin Karmani menjelaskan, program beasiswa berdurasi hampir sebulan yakni dari 16 November hingga 29 Desember, tersebut ditujukan untuk guru bahasa Inggris di berbagai satuan pendidikan Ma'arif, termasuk SMP, MTs, MA, SMA, dan SMK. 

“Program di kampung Inggris Pare Kediri ini dirancang untuk membekali pendidik dengan alat dan pengetahuan yang diperlukan untuk meningkatkan metode pengajaran dan kemampuan bahasa mereka,” ujar Fakhruddin Karmani, Jumat (4/9/2024).

Dijelaskannya, guru yang hendak mengikuti program ini adalah Guru Tetap Yaysan) (GTY) dan diutamakan memiliki Sertifikat Pendidik.

Fakhruddin menambahkan, calon peserta harus mendapatkan rekomendasi dari satuan pendidikan tempat mengajar dan LP Ma'arif Cabang.

Beasiswa 100 Persen Gratis

Guru yang mengikuti program ini tak dikenakan biaya sepeserpun, bahkan mendapatkan beberapa manfaat. Diantaranya transportasi pp dari Semarang ke Pare Kediri, fasilitas kurikuler dan ekstrakurikuler, penginapan selama belajar.

Selain itu, program yang merupakan kerjasama dengan Sekolah Nasima, Acsess english, dan RMI Nu Jateng itu juga akan memberikan uang saku pada peserta, seragam, kelas kapasitas 20 peserta, buku materi, dan goodie bag.

Adapun syarat untuk mengikuti program ini adalah skor TOEFL 450 dengan bukti sertifikat, Surat Pernyataan Kesanggupan, selanjutnya peserta mengikuti seleksi administrasi, evaluasi akademik, dan wawancara.

Adapun timeline program ini adalah sebagai berikut:

Pendaftaran: 1-15 Oktober

Seleksi Administrasi: 10-18 Oktober

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi: 19 Oktober

Seleksi Akademik dan Wawancara: 26 Oktober

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, dapat menghubungi narahubung: 081225867927 (Pramono) - 085700337055 (Aklis)

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top