Ma’arif NU Jateng Launching Porsema XIII 2025

0
Launching Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (PORSEMA) XIII LP Ma'arif Jateng di Wonosobo, Sabtu (19/10/2024).

Wonosobo. EDUKASIA.ID - Pengurus Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU PWNU Jawa Tengah melaunching Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (PORSEMA) XIII di Wonosobo, Sabtu (19/10/2024).

Dalam launching yang dihadiri langsung Sekretaris LP Ma’arif Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Harianto Oghie, juga disambung penganugerahan Kejuaraan Olimpiade Sains dan Ke-NU-an (Oskanu) III, serta Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I.

Ketua Ma’arif NU PWNU Jateng, Fakhrudin Karmani mengatakan, Rakerwil tersebut merupakan hasil dari program kerja yang disusun saat pengukuhan pada Agustus 2024 lalu.

“Program-program yang ada di LP. Ma’arif NU PWNU Jawa Tengah ini ada sepuluh (10) program kerja strategis yang dibagi pada 11 Bidang masing-masing yang bisa dipedomani di tingkat wilayah,” kata Fakhrudin Karmani.

Dalam rangkaian Rakerwil I itu, Fakhrudin mengatakan akan dilaunching PORSEMA XIII yang pelaksanaannya akan dilaksanakan tahun 2025 di Kabupaten Semarang. 

“Silakan setelah dilaunching nanti, Ma’arif NU Cabang bisa memulai PORSEMA di tingkat Cabang,” katanya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris PWNU Jawa Tengah Dr. Ghufron Hamzah dalam sambutannya mengatakan, forum Rakerwil I LP. Ma’arif NU PWNU Jawa Tengah tersebut menjadi forum penting.

Dikatakannya, forum ini sangat penting untuk perumusan program kerja, konsolidasi, dan kolaborasi.

Sebagai mitra strategis PWNU Jawa Tengah, LP. Ma’arif NU PWNU Jawa Tengah diharapkan mendukung sembilan (9) agenda strategis PWNU Jawa Tengah. 

“Kita harapkan program-program PWNU Jawa Tengah terlaksana dengan baik.” ujarnya.

Suasana Rakerwil I LP Ma'arif Jateng. Foto ist.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Wonosobo Slamet Faizi menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Rakerwil I LP. Ma’arif NU PWNU Jawa Tengah di Kabupaten Wonosobo.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengajak kepada semua LP. Ma’arif NU PCNU se Jawa Tengah untuk mengikuti Pekan Seni dan Olahraga Ma’arif (Porsema) tahun 2025 mendatang di Kabupaten Wonosobo. 

“Ayo semua Pengurus Lembaga Pendidikan Ma’arif NU se Jawa Tengah tahun 2025 ikut meramaikan Porsema di Wonosobo,” ajaknya

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Komentar menggunakan bahasa sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Redaksi berhak mengedit komentar apabila kurang layak tayang.

Komentar menggunakan bahasa sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Redaksi berhak mengedit komentar apabila kurang layak tayang.

Posting Komentar (0)
Pixy Newspaper 11

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top