Resensi Film Imperfect: Mengubah Insecure Jadi Bersyukur

0
Poster film Imperfect. Foto: Viu

Judul: Imperfect: Karir, Cinta, dan Timbangan

Produser: Chand Parwez Servia dan Fiaz Servia

Sutadara: Ernest Prakasa

Skenario: Ernest Prakasa dan Meira Anastasia

Durasi Film: 113 menit

Perusahaan Film: Starvision

Tanggal Rilis: 19 Desember 2019

Pemeran Film: Jessica Milla, Reza Rahadian, Yasmin Napper, Karina Suwandi, Dion Wiyoko, Kiki Narendra, Shareefa Daanish, Dewi Irawan, Ernest Prakasa, Clara Bernadeth, Boy William

 Resentator: Mg Tsabita Maulida Bahari                           

Film dengan judul Imperfect ini  merupakan garapan komika kondang sekaligus sutradara yaitu, Ernest Prakasa. Mengambil genre romantis dan komedi, film ini di bintangi oleh  Jessica Milla dan Reza Rahardian sebagai pemeran utamanya.

Film ini diadaptasi dari buku best seller karya Meira Anastasia yang bercerita tentang kisah cinta gadis remaja yang merasa resah dengan keadaan fisiknya. 

Dengan mengangkat isu tentang permasalahan yang sering dialami oleh para perempuan yang menjadi korban body shamming dan hidup di lingkungan yang memandang kecantikan dengan standar yang ditampilkan di media. 

Diawali dengan menceritakan seorang perempuan bernama Rara (yang diperankan oleh Jessica Milla) memiliki postur tubuh mengikuti ayahnya yang memiliki tubuh gemuk, rambut keriting, dan berkulit hitam. Di samping itu, Rara memiliki adik yang bernama Lulu (diperankan Yasmin Napper).

 Lulu sendiri memiliki bentuk tubuh menyerupai ibunya, seorang model yang berpostur langsing, berkulit putih, dan berambut lurus. Sedari kecil Rara selalu dibanding-bandingkan dengan Lulu oleh Ibu dan kawan-kawan Ibunya, tetapi Rara sudah tidak peduli dengan omongan orang lain karena sudah terbiasa dari kecil mendengarkan hal itu. Dukungan dari Ayah, Lulu, dan Dika sebagai kekasih Rara (diperankan oleh Reza Rahardian) memberikan semangat Rara untuk terus semangat tanpa memikirkan omongan dari orang yang mencibirnya. Lambat laun, Rara memiliki pekerjaan yang mapan di salah satu perusahaan ternama. Karena kemampuan Rara yang mumpuni, 

Dengan mengangkat tema tentang Insecure yang menjadikan problematika pada inti film ini menarik bagi penonton. Film Imperfect merupakan film yang sangat relatable dengan kehidupan sehari-hari perempuan masa kini, melihat fenomena sekarang  di mana lingkungan terkhusus termasuk tempat bekerja sangat memengaruhi cara perempuan dalam memandang kehidupan. \

Rasa insecure atau bisa dibilang resah karena perkataan orang dan merasa selalu kurang juga selalu membayangi. Teman yang baik dan selalu mensupport pastinya sangat dibutuhkan untuk menangkal rasa insecure tersebut.

Selain mengangkat isu yang kekinian, film ini juga mampu mengundang gelak tawa penonton karena adegan-adegan komedinya sekaligus penonton mendapat chemistry romantis dari pasangan kekasih Rara dan Dika yang menjadi karakter utama dalam film ini. 

Dalam film ini juga banyak penggalan percakapan yang mampu memotivasi penonton seperti yang dikatakan sang tokoh utama Rara (Jessica Milla) “Menjadi ga sempurna itu gapapa, ubah insecure mu jadi rasa bersyukur”. 

Diiringi dengan original soundtrack (OST) yang dibawakan oleh penyanyi sekaligus penulis lagu Fiersa Besari, salah satu kelebihan dari film ini adalah mampu membawa para penonton untuk menerima pesan-pesan di dalam film ini dengan pembawaan film yang menyegarkan sehimgga penonton merasa enjoy. 

Dimana film ini mengangkat isu yang cukup sensitif namun amat sangat berhasil diterima oleh masyarakat dengan humor yang ringan namun memberi kesan yang mendalam bagi penontonnya.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Komentar menggunakan bahasa sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Redaksi berhak mengedit komentar apabila kurang layak tayang.

Komentar menggunakan bahasa sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Redaksi berhak mengedit komentar apabila kurang layak tayang.

Posting Komentar (0)
Pixy Newspaper 11

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top