Resmikan Kantor LP Ma`arif di Hari Santri, Gus Rozin Minta Selalu Terbuka

0
Ketua PWNU Jateng KH. Abdul Ghafar Rozin (Gus Rozin) meresmikan kantor baru LP Ma`arif NU di Jl. Majapahit No.70 Kota Semarang, Selasa (22/10/2024).

Semarang. EDUKASIA.ID - Ketua Pengurus Wilayah NU Jawa Tengah KH. Abdul Ghafar Rozin (Gus Rozin) meresmikan kantor baru Lembaga Pendidikan (LP) Ma`arif NU Jawa Tengah di Jl. Majapahit No.70 Pandean Lamper, Gayamsari Kota Semarang, bertepatan Hari Santri Nasional, Selasa (22/10/2024).

Gus Rozin, dalam sambutannya meminta agar keberadaan kantor baru ini bisa menjadi semangat baru pengurus dan mampu meningkatkan produktivitas.

Kantor harus selalu in, menyala, dan ada orangnya, mengingat tugas utama Ma`arif, yakni mencerdaskan anak-anak bangsa yang tak bisa ditunda-tunda.

“Saya minta agar Kantor Maarif ini selalu hidup, selalu menyala, selalu ada orangnya, dan harus siap berhubungan dengan semua pihak dan semua guru-guru yang jumlahnya jutaan” tegas Gus Rozin.

Memindahkan kantor LP Ma'arif NU Jateng menurutnya adalah salah satu cara memperbaiki pendidikan bagi Nahdliyin.

“Kondisi pendidikan di lingkungan Nahdliyin masih perlu terus didorong lebih baik lagi, sehingga keputusan pertama PWNU itu adalah memindahkan kantor Ma`arif. Harapannya dengan kepindahan ini Ma`arif akan lebih lincah lagi mengambil keputusan-keputusan,” sambungnya.

Gus Rozin menyebut, LP Ma'arif tidak hanya mengerjakan soal administrasi, seperti tentang Insentif, inpassing, kenaikan pangkat, atau bimbingan administratif, tetapi ada hal yang lebih penting lagi yaitu mencerdaskan anak bangsa.

Sementara itu, Ketua Ma`arif NU Jawa Tengah, Fakhruddin, berterimakasih kepada PWNU yang sudah memberikan tempat untuk kantor baru, sehingga LP Ma`arif bisa lebih maksimal dalam menjalankan fungsi-fungsi layanan administratif ataupun koordinasi program.

“Kami sangat senang dengan adanya kantor baru yang cukup representatif ini. Saya rasa ini bukti komitmen PWNU yang melihat pendidikan sebagai salah satu sektor penting dalam pembangunan manusia, sehingga harus mendapat perhatian yang salah satunya adalah harus memiliki kantor yang layak,” ungkap Fakhruddin.

Pihaknya mengaku siap bekerja secara maksimal sesuai dengan arahan ketua PWNU dan juga berlandaskan pada prinsip-prinsip utama visi PWNU yang sudah dijabarkan melalui program kerja Ma`arif.

“Saya bersama seluruh pengurus akan semaksimal mungkin bekerja sesuai dengan fungsi kami yaitu mewujudkan pendidikan mencerdaskan anak bangsa yang bermartabat dan berkeadaban” pungkas Fakhruddin.

Sebelumnya LP Ma`arif NU Jateng berkantor PWNU Jawa Tengah Jl. Dr. Cipto 180 Semarang. Dengan diresmikannya kantor baru, maka secara resmi segala bentuk layanan terkait pendidikan Ma'arif berpindah ke kantor baru.

Hadir bersama Ketua PWNU Jawa Tengah KH. Abdul Ghafar Rozin dalam peresmian, Wakil Ketua PWNU Ahmad Zaki Fuad, Bendahara PWNU Rofiq Abdillah, Wakil Sekretaris PWNU Ghufron Hamzah dan Ketua LP Ma`arif NU Jawa Tengah Fakhruddin Karmani serta disaksikan seluruh pengurus LP Ma`arif NU PWNU Jawa Tengah.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Komentar menggunakan bahasa sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Redaksi berhak mengedit komentar apabila kurang layak tayang.

Komentar menggunakan bahasa sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Redaksi berhak mengedit komentar apabila kurang layak tayang.

Posting Komentar (0)
Pixy Newspaper 11

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top