Sudah Dibuka, Inden Pendaftaran Siswa Baru 2025/2026 MTs Sadamiyyah Guyangan Jepara

0
Flyer pendaftaran inden MTs Sadamiyyah Guyangan Jepara 2025/2026, salah satu madrasah unggulan berbasis pesantren modern di Jepara. Foto ist.

Jepara. EDUKASIA.ID - Madrasah Tsanawiyah (Mts) Sadamiyyah Guyangan Jepara, salah satu madrasah unggulan berbasis pesantren modern telah membuka inden pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2025/2026.

Mts Sadamiyyah Guyangan Jepara yang disorot atas prestasinya yang melejit khususnya dalam bidang bahasa Arab tersebut, membuka pendaftaran inden dalam waktu singkat hanya dua bulan saja, khas sistem madrasah bonafid lain.

“Pendaftaran inden penerimaan siswa baru dibuka selama bulan November dan Desember,” bunyi keterangan tertulis Mts Sadamiyyah Guyangan Jepara, Senin (28/10/2024)

Melejitnya prestasi MTs Sadamiyyah Guyangan Jepara, yang memiliki tagline 'Madrasah Modern Berbasis Pesantren, Mencetak Generasi Unggul Prestasi dan ber-Akhlak Islami' itu ditengarai karena totalitas berbagai faktor, salah satunya karena faktor pemilihan tenaga pendidik yang sangat selektif, termasuk memasukkan lulusan luar negeri sebagai pendidik.

Ketua Yayasan Ponpes Sadamiyyah Jepara, Dr. KH. Ahmad Maghfurin menjelaskan, ketatnya rekrutmen tenaga pendidik MTs Sadamiyyah Guyangan Jepara untuk memastikan siswa mendapat pendidikan yang terbaik.

“Guru-guru kami dipilih secara ketat untuk memastikan bahwa setiap siswa menerima pendidikan yang terbaik dalam bidangnya. Mereka tidak hanya memiliki kualifikasi akademik yang tinggi, tetapi juga memiliki dedikasi yang tinggi terhadap pendidikan,” tegasnya.

Totalitas MTs Sadamiyyah Guyangan Jepara juga diwujudkan dalam pembelajaran kontekstual, salah satunya menggandeng dosen dari perguruan tinggi timur tengah yakni Universitas Al-Azhar Mesir, yang langsung didatangkan dari salah satu perguruan tinggi tertua di dunia tersebut. Selain itu, juga mendatangkan guru tamu dari Yordania.

“Kami bekerja sama dengan Dosen dari Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang dan Universitas Al-Azhar Mesir untuk memastikan bahwa metode pengajaran kami selalu terkini dan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” tukas wakil dekan FITK UIN Walisongo tersebut.

Alasan memilih MTs Sadamiyyah Guyangan Jepara

Orang tua tentu memiliki berbagai pertimbangan saat menyekolahkan anaknya, terutama pada jenjang dasar. MTs Sadamiyyah Guyangan Jepara memiliki sejumlah keunggulan yang menjadi alasan para orang tua memilih lembaga pendidikan ini, antara lain:
Lingkungan Pesantren yang Kondusif

Terletak di desa yang sejuk dan tenang, MTs Sadamiyyah Guyangan Jepara menciptakan suasana yang ideal untuk belajar dan pengembangan diri siswa.

Lingkungan yang asri dan spiritual di MTs Sadamiyyah Guyangan Jepara akan membantu siswa fokus pada pendidikan mereka.

Fasilitas Modern

Sekolah ini dilengkapi dengan ruang kelas ber-AC, glassboard LCD, dan akses internet yang memadai, menjadikannya sebanding dengan sekolah-sekolah besar di kota.

Fasilitas yang baik milik MTs Sadamiyyah Guyangan Jepara diproyeksikan mendukung proses belajar-mengajar yang lebih efektif.

Guru Profesional dan Berpengalaman

Diterima di MTs Sadamiyyah Guyangan Jepara berarti akan mendapatkan pendidikan dari tenaga pengajar lulusan perguruan tinggi ternama, baik dalam negeri maupun luar negeri. Pengalaman dan kompetensi mereka dalam mengajar membantu siswa meraih hasil yang maksimal.

Kegiatan Outbound dan Kebersamaan

Madrasah ini tidak hanya fokus pada akademis, tetapi juga membangun keakraban antar siswa melalui berbagai kegiatan seperti outbound.

Aktivitas yang diprogramkan MTs Sadamiyyah Guyangan Jepara seprti Outbond akan memperkuat tali persaudaraan dan kerjasama di antara siswa.

Komitmen Pembinaan Akhlak dan Bahasa

MTs Sadamiyyah Guyangan Jepara berkomitmen pada pengembangan karakter siswa. Prestasi dalam Olimpiade Bahasa Arab dan kegiatan ekstrakurikuler lainnya menunjukkan dedikasi mereka dalam mempersiapkan siswa menghadapi tantangan di masa depan.

Tahfidz dan Kitab Kuning

Program tahfidz yang ditawarkan di MTs Sadamiyyah Guyangan Jepara membina siswa dalam menghafal Al-Qur'an dan mempelajari kitab kuning. Ini bertujuan membentuk generasi yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga berakhlak mulia dan memiliki pemahaman agama yang kuat.

Cara mendaftar Mts Sadamiyyah  Guyangan Jepara

Untuk mendaftar, calon pendaftar dapat datang langsung ke MTs Sadamiyyah Guyangan Jepara, Guyangan, Bangsri, Jepara, atau menghubungi kontak person di 082241809690 (Ms. Nia) dan 082241582014 (Miss Riya).

Pendaftar juga dapat melakukan pendaftaran melalui website mtssadamiyyah.sch.id dan mengunjungi media sosial resmi MTs Sadamiyyah Guyangan Jepara di Facebook, Instagram, dan TikTok untuk informasi lebih lanjut.

Semoga tidak terlewatkan kesempatan berharga ini untuk mendaftar di MTs Sadamiyyah Guyangan Jepara.


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Komentar menggunakan bahasa sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Redaksi berhak mengedit komentar apabila kurang layak tayang.

Komentar menggunakan bahasa sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Redaksi berhak mengedit komentar apabila kurang layak tayang.

Posting Komentar (0)
Pixy Newspaper 11

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top